10 Cara meningkatkan traffic organik Blog

Cara meningkatkan traffic organik Blog

Cara meningkatkan traffic organik Blog – Tentunya Anda sudah tahu bahwa belajar dan mengetahui teknik SEO sangat penting untuk meningkatkan traffic situs web. Selain itu, dengan menerapkan teknik SEO yang tepat, Anda juga dapat meningkatkan kesadaran merek.

Menurut HubSpot, 80% kunjungan situs web dimulai dengan pencarian. Inilah sebabnya mengapa SEO sangat penting. Muncul di bagian atas halaman hasil pencarian memerlukan penelitian dan eksperimen. Algoritme Google juga terus diperbarui sehingga penting bagi Anda untuk mengikuti berita.

Jika situs web Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian Google, visibilitas Anda akan meningkat. Ini berarti bahwa lalu lintas Anda akan meningkat, tingkat konversi Anda akan meningkat, dan pada akhirnya membantu Anda mendapatkan lebih banyak pendapatan. Muncul di halaman pertama hasil pencarian sangat penting karena 75% pengguna Google tidak akan melihat halaman kedua hasil pencarian. Untuk alasan ini, SEO sangat penting untuk memastikan situs web Anda muncul di peringkat teratas untuk hasil pencarian.

Berikut adalah 10 teknik SEO canggih yang dapat meningkatkan traffic organik Blog situs web Anda.

10 Cara meningkatkan traffic organik Blog

1. Melakukan audit SEO Blog atau web

Audit SEO akan membantu Anda memahami mengapa situs Anda tidak mendapatkan lalu lintas yang cukup dan kemungkinan penjualan. Banyak perusahaan SEO menawarkan layanan ini, tetapi Anda dapat menghemat anggaran dengan melakukan ini sendiri.

Secara umum, audit itu sendiri adalah pemeriksaan terhadap hasil, konsep, atau keuangan yang dibuat untuk mengetahui bagaimana Anda saat ini bekerja dan langkah-langkah apa yang harus Anda ambil selanjutnya. Di dunia SEO, pengawasan dapat membantu Anda menyusun strategi untuk menarik dan mempertahankan konsumen.

Audit SEO berarti Anda memantau secara cermat kinerja keseluruhan situs Anda, menetapkan tujuan baru berdasarkan apa yang Anda temukan, dan menerapkan metode untuk mencapai tujuan ini. Proses ini membantu Anda meningkatkan laba dengan memanfaatkan konten terbaik yang sudah Anda miliki.

Ini mungkin tidak tampak seperti strategi SEO canggih, tetapi Anda akan terkejut dengan jumlah situs web yang tidak menerapkan teknologi SEO dasar pada halaman seperti judul atau deskripsi halaman. Bahkan, ini diabaikan ketika membuat situs web, tetapi ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan memeriksa.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diingat selama audit SEO:

  1. Pastikan bahwa semua halaman situs web Anda berisi judul deskriptif
    Apakah semua halaman situs web Anda sudah memiliki kata kunci SEO? Perhatikan jika ada isian kata kunci pada halaman situs web Anda
  2. Apakah struktur URL telah dioptimalkan untuk ditemukan oleh mesin pencari? URL Anda harus sederhana, pendek, dan mudah bagi mesin pencari untuk memahami apa isi halaman situs web Anda.
  3. Sudahkah setiap halaman situs web Anda diberi peringkat yang benar?
  4. Peringkat SEO harus berisi yang berikut:
  • Gunakan judul dan sub-judul (H1 dan H2) untuk memisahkan konten
  • Gunakan 2-3 kalimat untuk setiap paragraf
  • Gunakan garis tebal dan miring untuk menandai tempat menarik
  • Gunakan ajakan bertindak
  1. Periksa apakah Anda sudah memasukkan keyword Anda di ALT text gambar Anda
  2. Periksa juga apakah Anda sudah memanfaatkan external (link ke website lain) dan internal link (link ke halaman website Anda yang lain) di konten Anda..

2. Cari tahu apa yang diinginkan pengunjung situs Anda

Strategi ini terdengar sederhana, tetapi pemilik situs sering lupa. Anda harus fokus pada apa yang diinginkan pengunjung situs web Anda. Dengan memahami apa yang mereka cari, akan lebih mudah untuk mengembangkan konten konten situs web Anda untuk menarik perhatian pengunjung dan mempertahankan pelanggan Anda. Pendapat konsumen berpotensi mempengaruhi ide, artikel, produk, dan konsep yang Anda terapkan ke situs web Anda.

3. Buat Landing Page yang Mudah dioptimalkan

Halaman arahan yang dirancang dengan baik dapat membantu meningkatkan prospek dan penjualan Anda. Semakin banyak halaman arahan yang Anda buat, semakin banyak pintu yang Anda buka untuk menarik lalu lintas.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh SEO MarketingSherpa, 44% klik untuk perusahaan B2B pergi ke beranda dan bukan ke halaman arahan. Tentu saja beranda juga penting, tetapi halaman arahan dapat meningkatkan hubungan dengan pengunjung situs.

4. Pastikan situs web Anda Sudah Suport AMP dan Mobile friendly

Anda pasti sering mendengar bahwa Anda harus memastikan situs web Anda mobile-friendly. Saat ini, orang sering mengakses situs web melalui smartphone mereka. Pada Mei 2016, Google menerapkan algoritme baru yang mencari apakah situs web Anda ramah seluler dan responsif untuk menentukan peringkat Anda dalam hasil pencarian.

Jika situs web Anda terlihat seperti dibuka di desktop, hanya berukuran lebih kecil, maka situs web Anda tidak ramah seluler. Jika Anda menggunakan WordPress sebagai CMS situs Anda, situs web Anda mungkin mobile-friendly. Semua fitur di WordPress dirancang agar mudah saat dibuka di smartphone.

Anda dapat memeriksa apakah situs web Anda mobile-friendly atau tidak dengan membuka situs web di ponsel Anda. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa menggunakan alat gratis dari Google. Hasil pengujian akan menunjukkan apakah situs Anda responsif.

5. Gunakan teknik SEO internal yang mendalam

Anda mungkin bertanya-tanya apa hubungan dalamnya? Tautan dalam adalah teknik yang menggunakan teks tautan untuk menautkan halaman ke halaman lain di situs web atau blog Anda. Teknologi ini memberi tahu Google seberapa dalam halaman-halaman di situs web Anda dan dengan melakukan hal itu dapat mendorong Google untuk mengindeks halaman-halaman di situs web Anda.

Sebagian besar orang fokus untuk membuat banyak orang mengunjungi halaman beranda situs web mereka, tetapi mereka gagal membuat pengunjung ini membaca halaman lain di situs web mereka.

Berbagi blog dan laman landas lama Anda yang memberikan banyak pengetahuan tentang suatu topik dapat membantu menarik lebih banyak lalu lintas baru. Anda harus sering menautkan ke halaman ini untuk membantu membangun struktur situs web Anda.

Dengan menggunakan tautan internal, Anda membantu Google memahami konten situs web Anda dan melihat konten konten situs web Anda secara lebih teratur.

Jika Anda mulai menautkan ke halaman situs web Anda, ini dapat membantu meningkatkan optimisasi mesin pencari untuk halaman tersebut dan meningkatkan peringkat pencarian, bahkan untuk kata kunci yang lebih sulit.

Tautan dalam dapat membantu Anda meningkatkan otoritas halaman. Google menyukai konten baru karena konten baru cenderung menjadi posting yang relevan dan bermanfaat bagi orang lain. Menambahkan konten baru bukan satu-satunya cara untuk meningkatkan otoritas halaman. Dengan menautkan halaman baru Anda ke konten yang lebih lama, Anda memberi kekuatan pada halaman lama Anda dan memberi tahu Google bahwa itu masih relevan.

6. Gunakan link juice untuk halaman peringkat rendah

Juice tautan adalah tautan dari situs web dengan otoritas tinggi ke konten Anda. Karena tautan ini berasal dari situs web dengan otoritas tinggi, orang akan membaca konten Anda karena mereka mempercayai otoritas situs web. Ini juga membantu Google menunjukkan bahwa konten Anda berkualitas tinggi.

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ambil:

  • Perbarui posting Anda. Tambahkan tautan, konten, dan data baru untuk memperbarui posting lama Anda.
  • Bagikan pos yang diperbarui di media sosial. Beri tahu pengikut Anda bahwa Anda menambahkan informasi baru ke posting lama Anda. Ini akan membantu meningkatkan traffic.
  • Hubungkan posting ke posting baru Anda. Setiap kali posting lama relevan dengan posting baru yang Anda tulis, sertakan tautan untuk posting baru. Ini mengarahkan lalu lintas ke pos ini dan akan menyebabkan orang membaca halaman Anda yang lain.

7. Tautan ke situs web eksternal dengan otoritas domain tinggi

Strategi jus tautan sebelumnya dapat membantu situs web Anda dengan menyebarkan jus tautan ke konten yang Anda dapatkan ketika situs web bertenaga tinggi menautkan halaman situs web Anda ke situs web Anda. Anda tidak hanya memperoleh tautan dari situs web dengan otoritas domain tinggi, termasuk tautan ke situs web eksternal dengan otoritas domain tinggi dalam posting Anda, dan juga membantu Google mempercayai situs web Anda.

Untuk membantu Anda menemukan situs web dengan otoritas domain tinggi, Anda dapat menggunakan Alltop. Anda dapat melihat beberapa situs web unggulan di beranda mereka serta konten yang baru saja Anda rilis. Semua situs web unggulan adalah pilihan yang baik untuk mendapatkan tautan dari mereka atau Anda juga dapat menautkan ke halaman di situs tersebut.

8. Tingkatkan konten Anda untuk RankBrain

Untuk lebih meningkatkan peringkat Anda dalam hasil pencarian, Anda harus mengetahui pembaruan terbaru untuk algoritma Google. Faktor peringkat ketiga terpenting Google adalah algoritma yang disebut RankBrain. Algoritma ini adalah sistem kecerdasan buatan (AI) yang membantu menganalisis hasil pencarian.

9. Gunakan versi SEO dari AdWords di halaman

Cara lain untuk mendapatkan gagasan kata kunci adalah menggunakan Google Adwords. Iklan dari Google AdWords biasanya pendek dan dioptimalkan untuk kata kunci yang Anda targetkan. Jika Anda dapat menghasilkan artikel berkualitas tinggi yang berperingkat baik untuk kata kunci ini, Anda dapat dengan mudah memperkenalkan diri kepada konsumen target.

10. Pantau statistik Google Search Console Anda

Google Search Console adalah alat yang dapat membantu Anda mempelajari tentang masalah yang mempengaruhi peringkat Anda di halaman hasil mesin pencari.

Demikianlah menurut kami bagaimana Cara meningkatkan traffic organik Blog atau website anda, Cara meningkatkan traffic organik Blog ini bisa di gunakan untuk web bisnis atau personal jadi bagaimana kita melakukan semua riset tersebut.

You May Also Like

About the Author: AW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *